Tips Penting Sebelum Membeli Sikas Afrika
TanamanLangka.com / TanamanLangka.com (01/04/2011)
Mengingat harga yang tergolong relatif mahal, maka sebaiknya calon pembeli sikas langka encephalartos melakukan beberapa studi awal data perihal species encephalartos yang ingin dibeli yang dapat dengan mudah di temukan melalui media internet. Setelah mendapatkan informasi yang memadai calon pembeli bisa mulai mencari importir/nursery mana saja di tanah air yang memiliki species yang diinginkan dan usahakan mencarinya ke importir atau nursery yang dapat di percaya.

Khusus untuk species species langka pastikan si importir atau nursery bisa memberikan jaminan berupa pengembalian uang bilamana terbukti species yang dibeli bukan species murni. Hal ini penting karena beberapa species encephalartos memiliki varian atau sub species dimana masing-masing dikenakan harga yang berbeda dan tiddak tertutup kemungkinan terjadi baik disengaja maupun tidak ternyata varian atau sub species yang dibeli ternyata keliru sehingga jaminan akan hal ini sangat penting.

Jangan pula cepat terpengaruh oleh harga murah yang ditawarkan karena umumnya harga sikas dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti bulat tidaknya batang, mulus/tidaknya daun dan tampilan warna. Selain itu karakter daun juga mempengaruhi harga jual, misalnya horridus yang berpenampilan biasa-biasa saja di jual dengan harga jauh dibawah horridus yang tampil dengan karakter istimewa seperti daunnya yang galak atau daun yang bertipe broad leaf.

Situs ini berisi kumpulan berbagai informasi yang terkait dengan tumbuhan mulai dari nama, taksa, klasifikasi, foto, dan berbagai jenis informasi pendukung lainnya. Nama-nama tumbuhan, baik nama ilmiah maupaun nama umum yang kami peroleh dari berbagai macam sumber, kami kumpulkan dan kami lengkapi dengan foto-fotonya untuk kemudian kami sajikan dalam bentuk direktori dan galeri.

Sebagai situs yang pada awal pengembangannya pada tahun 2007 diperuntukan sebagai sarana berkumpul bagi para penghobi tumbuhan untuk berbagi pengetahuan maka selain menyajikan direktori dan galeri kami juga tetap berbagai informasi yang kami anggap relevan dan menarik bagi para pecinta tumbuhan. Kami tetap semangat untuk memupuk rasa cinta terhadap tumbuhan sesuai asal-usul dari nama situs ini yaitu planta (tumbuhan) dan amor (cinta).

Situs ini dimiliki dan dikembangkan secara pribadi, namun bukan berarti bisa tumbuh tanpa dukungan dan bantuan dari pihak lain. Untuk itu kami selalu berterima kasih kepada semua teman yang telah memberikan berbagai macam kontribusinya mulai dari saran, koreksi, hingga sumbangan-sumbangan nama dan foto-foto tumbuhan.



Terima kasih,
Muslihudin