Tips : Rendam Tanaman dalam Aquarium
Ferry (12/09/2009)

Dengan sistem tanam pupukair (www.pupukair.com), kita bisa membuat aquarium unik dimana:

  • Tanaman hias dalam airnya kita gunakan tanaman non-air seperti adenium, anthurium, aglonema dan lain-lain, semua tanaman tidak akan mengalami busuk akar.
  • Diatas aquarium juga kita bisa gantungkan segala tanaman hingga terlihat akar2nya menjulur mengarah ke air aquarium, kondisi tanaman akan tetap tumbuh subur.
  • Ikan dalam aquarium pun tidak perlu dikasih makan, bila khawatir cukup berikan 1x makan.

Mengapa bisa ? Karena :

  • Pupukair merupakan makanan siap saji yang memenuhi 100% kebutuhan nutrisi, vitamin dan energi tanaman, dengan berat lebih ringan dari oksigen.
  • Pupukair dapat meresap ke seluruh sel, sehingga tidak membuat akar dan batang tanaman mengalami pembusukan.
  • Dengan berat lebih ringan dari oksigen, uap pupukair akan menembus sel2 pori2 tanaman dan terus mendorong/ mensupply makanan tanpa henti.
  • Pupukair sudah penuh dengan nutrisi dan kecukupan makan, dimana ikan dapat mengambilnya juga sebagai makanan.

Cara membuat :

  • Komposisi untuk aquarium isi 60 liter = 10 liter pupukair : 50 liter air minum isi ulang/air sumur.
  • Letakkan semua tanaman didasar aquarium, atur penahanan tanaman agar tidak mengambang misal dengan menimpa akar dengan batu2an atau ikat dengan kawat dll dll.
  • Pasang tanaman diatas aquarium dengan menggunakan filter aquarium atau stereofoam yang dilobagi secukupnya, sebagai media penahanan tanaman agar bisa berdiri tegak.
  • Bila air aquarium mulai berkurang, tambahkan air minum isi ulang secukupnya.
  • Selesai, aquarium anda akan tampil unik, inovatif dan kreatif.

Selamat mencoba.

www.pupukair.com

Plantamor adalah situs pribadi yang didedikasikan sebagai tempat berbagi informasi yang berkaitan dengan pengenalan berbagai jenis tumbuhan mulai dari nama-namanya, tampilannya, keindahannya, tempat tumbuhnya, hingga hubungan kekerabatan mereka antara satu dengan lainnya. Selain itu, Plantamor juga menyediakan berbagai informasi tambahan yang relevan dengan dunia tumbuhan termasuk di antaranya peraturan perundangan, peta online kawasan konservasi, artikel dan peristiwa sejarah terkait tumbuhan, dan sarana virtual untuk melihat tampilan fisik berbagai jenis tumbuhan di lokasi nyata di berbagai sudut dunia.

Nama-nama ilmiah dan taksa yang tersimpan di dalam database Plantamor adalah kumpulan dari berbagai sumber, terutama USDA (US Department of Agriculture). Buku utama yang paling sering kami jadikan acuan adalah Tropica; Color Cyclopedia of Exotic Plants and Trees hasil karya Alferd Byrd Graf. Nama-nama ilmiah dan nama-nama umum dalam bahasa Inggris hampir bisa dipastikan berasal dari kedua sumber utama tersebut. Adapun nama-nama umum dalam berbagai bahasa di Asia Tenggara banyak kami ambil dari buku-buku terbitan PROSEA (Plant Resources of South-East Asia). Tentu saja, kami juga tetap selalu mencari dan menggunakan sumber-sumber pengetahuan lain, termasuk pengetahuan dan pengalaman pribadi, jika dirasa masih diperlukan untuk verifikasi dan tambahan informasi.

Terima kasih anda telah mengunjungi kami. Jika ada saran dan koreksi, silakan anda sampaikan melalui plantamor dot com dengan nama akun muslihudin. Kami akan menerimanya dengan senang hati.



Terima kasih,
Cak Mus