BUNGA JEPUN
(Nerium oleander)
Klasifikasi
Kingdom: Plantae
Subkingdom: Tracheobionta
Superdivisi: Spermatophyta
Divisi: Magnoliophyta
Kelas: Magnoliopsida
Subkelas: Asteridae
Ordo: Gentianales
Famili: Apocynaceae
Genus: Nerium
Spesies: Nerium oleander L.
Sinonim
Nerium indicum Mill.
Nama Umum
Indonesia:
bunga jepun, jure [Sunda], bunga anis, padendang, oleander
Filipina:
baladre, adelfa
China:
jia zhu tao
Inggris:
oleander
Galeri Foto
Tautan Eksternal
Foto-foto Nerium oleander di Google Images
Klasifikasi & profil Nerium oleander di USDA Plant Profile
Penelusuran lebih jauh tentang Nerium oleander:


Selamat datang di Plantamor, situs tentang dunia tumbuhan.
Situs ini kami kembangkan sebagai ajang berbagi informasi mengenai berbagai jenis tumbuhan mulai dari nama-namanya, kekerabatannya, taksanya, hingga penampakannya. Di situs ini kami juga berbagi infomasi tentang berbagai hal yang relevan dengan dunia tumbuhan. Melalui peta online kami menyediakan sarana untuk melihat secara virtual keindahan berbagai jenis tumbuhan di lokasi nyata tempat tumbuhnya.

Informasi tentang nama-nama tumbuhan di situs ini dikumpulkan dari berbagai sumber. Nama-nama ilmiah dan taksanya sebagian besar merujuk ke dua sumber utama yaitu database tumbuhan milik USDA (US Department of Agriculture) dan buku "Tropica; Color Cyclopedia of Exotic Plants and Trees" karya Alferd Byrd Graf. Nama-nama ilmiah dan nama-nama umum dalam bahasa Inggris hampir bisa dipastikan berasal dari kedua sumber utama tersebut. Nama-nama umum dalam berbagai bahasa di Asia Tenggara mayoritas berasal dari keterangan pada buku-buku terbitan PROSEA (Plant Resources of South-East Asia). Kami juga mengacu ke sumber-sumber lain jika dirasa masih diperlukan untuk verifikasi dan tambahan informasi.

Terima kasih Anda telah berkunjung ke situs web kami. Kami sangat senang apabila Anda bersedia menyumbangkan kritik atau saran untuk meningkatkan manfaat dan perbaikan yang berkelanjutan dari situs ini. Kami dapat dihubungi melalui alamat email di muslihudin dot c at gmail dot com.



Terima kasih,
Muslihudin